Fasilitas di Asrama Inha University

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Apa aja sih fasilitas yang ada di Inha University? Sebenernya mungkin banyak juga sih blog yang udah ngebahas tentang ini. Tapi disini saya mau bahas dari sudut pandang pribadi. Sebenernya juga saya ga bener-bener menggunakan semua fasilitas yang ada, karena antara ga tau dan juga mager. 

Buat anak yang Summer School, bakal tidur di asrama Woongbijae yang ada di seberang kampus. Nah saya biasanya kalo kuliah di High Tech Center yang kalo mau kesana dari asrama sekitar 15 menitan bener-bener sampe kelas. Di asrama juga ada fasilitas-fasilitas seperti berikut:

Bedroom 
Satu kamar bakal diisi sama 4 orang. Kalo saya bilang sih kamarnya ga terlalu besar tapi cukup lah buat naro apa aja. Jadi bentuk kasurnya itu nyatu sama meja belajar. Kasur diatas dan dibawah ada meja belajar serta lemari. Di kamar bakal ada sepatu lemari yang bakal bisa dipake buat bareng-bareng. Untuk pembagian kamar, kalian akan dibagi sesuai universitas dan agama. Dan saya sama Esther beda lantai, saya lantai 3 dia lantai 4. Tapi saya sekamar tetap satu UI, tapi sama anak Psikologi (Karina, Dilla dan Wening). Kalau teman saya Irun yang dari ITB, dia ada di lantai 4.

Kasur tingkat
Shared Kitchen 
Nah dapur ini bakal ada di setiap lantai. Bakal ada 1 kulkas yang gede banget, tapi kalian ya harus cepet juga kalau mau masukkin barang soalnya kan penghuni 1 lantai juga banyak. Trus didapur juga ada dispenser,wastafel dan microwave buat menghangatkan makanan (bukan buat masak ya). Fyi, air di wastafelnya bisa langsung diminum. Selain itu di samping dapur juga ada ruang tv yang pewe banget buat ngerumpi kalo malem. Ohiya lampu di ruangan ini ada sensornya, jadi jangan kaget kalo suka nyala sama mati sendiri.

source: http://jcheerios.blogspot.co.id
Shared Shower Room 
Iya shared room. Jadi kamar mandinya juga ada di setiap lantai, yang isinya cuma ada 6 blok. Di kamar mandi ini kalian mandi hanya bertutupkan tirai dan dinding yang sama. Pokoknya mirip sama kayak kamar mandi di kolam renang gitu. Saya pribadi sih agak risih, karena pernah saya mandi eh tiranya kena angin sama orang yang buka pintu. Akhirnya saya kalo mandi biasanya di jam-jam sepi kayak jam 4 pagi atau jam 10 malam. Kalau sepi, kan jadi lebih nikmat mandinya hehe. Ohiya jangan lupa bawa handuk, sabun dan teman-temannya dari rumah. Karena di Korea mahalnya berkali-kali lipat.

source: http://jcheerios.blogspot.co.id
Shared Toilet
Di toilet ini kalo ga salah ada 5 kamar mandi, dan yang paling ujung lah yang ada airnya. Jadi saya selalu pilih kamar mandi yang ada airnya ya, walaupun antri. Tapi saya kadang sih juga suka pindah ke lantai 4 karena lebih sepi. Nah selain itu disini juga ada sederet wastafel buat kamu yang mau cuci muka dan sikat gigi. Selain itu di pojokan juga ada alat pengering baju dan hair dryer.

source: http://jcheerios.blogspot.co.id

Retail Store
Ini dia yang jadi tempat favorit saya. Jadi di lobby asrama ada minimarket, namanya CU. Disini pokoknya Alfa banget, jadi kamu bisa beli apa aja yang kamu butuhin. CU juga suka ada promo Beli 2 Gratis 1 atau potongan harga. Buat yang mau beli ramyeon dan makanan lainnya harap di cek dulu ya kehalalannya. Kalo jjajangmyeom udah pasti ada babinya ya. Saya pernah beli jjampong karena seafood sekali (sebenernya karena saya bawa stok popmie banyak dari rumah sih hehe).
apa aja ada di CU
Cafeteria 
Kantin ini adanya di basement ya. Buat anak Summer School, Inha hanya menyediakan gratis untuk makan pagi (07:30 – 09:00) dan makan malam (17:30 – 19:00). Kalau makan siang harus bayar kupon makan sekitar 3000. Makanan yang tersedia ada makanan Korea dan Internasional. Buat makanan yang ada babinya akan diinfoin di info menu makanan yang di tempel di pintu masuk kafetaria. Menurut saya makanan disini rada hambar, makanya sangat disarankan buat bawa Bon Cabe. Dan biasanya makanan internasional bakal lebih enak tapi seringnya sih roti. Jadi pilih sesuai selera kalain aja ya.

by: Mimi (temen dari Malaysia)

source: http://jcheerios.blogspot.co.id
source: http://jcheerios.blogspot.co.id
source: http://jcheerios.blogspot.co.id

Laundry Room 
Laundy room ini adanya di basement dekat kafetaria. Sekedar info, fasilitas ini NOT Free alias bayar yaitu 1000. Dan harus diingat kalian juga cuci bajunya sendiri ya. Disini juga ada gosokan biasa dan ada juga yang uap (kalo ini gratis).
source: http://jcheerios.blogspot.co.id
Gymnasium
Saya pernah kesini cuma sekali dan itu di hari terakhir karena mau nimbang berat bagasi *hiks. Ternyata gym ini banyak alatnya dan GRATIS!! Sumpah saya ga pernah tau ini letaknya ada dimana, dan ternyata ada di basement di pojokan. Dan katanya bule-bule cowok Eropa sering work out disini (dasar cewe haha). Disini juga ada meja ping pong dan juga meja billiard.

Computer Room dan Badminton Court
Nah ini dia tempatnya yang bahkan saya gatau dimana kehadirannya. Kalo ruang komputer ada di basement dan saya nemunya juga barengan sama pas nemuin gym (cerdas kan?). Tapi kalo tempat badminton sama sekali gatau ada dimana.

Nah itu dia fasilitas-fasilitas yang ada di Asrama Woongbijae-nya Inha University. Sebenernya Inha punya dua asrama, tapi kayaknya yasrama yang satunya lagi itu untuk mahasiswa Inha. Padahal asramanya lebih besar dan lebih bagus dari Woobingjae. Tapi kalo menurut saya sih, nyaman-nyaman aja di Woongbijae. Buat kalian yang bakal Summer School di Inha, good luck and have fun!!

Note: maaf banget saya ga ada dokumentasi buat fasilitas di Inha, jadinya saya ambil gambar di blog lain dengan mencantumkan source.

You Might Also Like

0 komentar: