Pengalaman Makan Naengmyeon (Mie Dingin) di Insadong

September 11, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Waktu itu saya pernah nonton Running Man (lupa episode berapa) pokoknya yang ada Song Ji-Hyo makan Naengmyeon (냉면) pas lagi musim panas. Alhasil saya penasaran banget kayak apa sih rasa Naengmyeon alias mie dingin. Secara kan kita biasanya kalo makan mie itu pasti enaknya anget-anget kan?

Untungnya waktu saya di Insadong, saya nemu restoran yang jual mie dingin dan akhirnya saya makan siang di 잔치집 (baca: Jan Chi Jib). Kalo dari luar tempatnya keliatan kecil ya.

Source foto: kachil.tistory.com
Source foto: kachil.tistory.com

Pas saya masuk ke dalem, tempatnya adem banget! Cozy and feel like traditional gitu lah.

Source foto: windwaker.net
Saya pun langsung di suguhkan buku menu. Pas liat sih saya rada bingung pilih yang mana. Karena ga enak kelamaan mikir, akhirnya saya pesen Bibimnaengmyeon (비빔냉면). Fyi, mie diengin ini cuma ada kalo pas lagi musim panas aja. Saya ga pesen minum sih soalnya kalo di Korea air dingin itu gratis jadi saya ga perlu beli minuman tambahan. Btw, saya padahal bawa jus stroberi yang saya beli di Ssamziegiel ke dalem. Tapi ga di marahin sih. Atau karena saya turis (?) gatau juga sih hehe.

Ga pake nunggu lama, mie nya pun langsung siang di depan mata! Dan seperti resto Korea pada umumnya, di serving juga Banchan (반찬) atau makanan pendamping. 

Bibimnaengmyeon set with Banchan
Ku tak sanggup makan lagi :")
Untuk rasa mie ini menurut saya enak, terutama kuahnya. Cuma ya gitu ya, karena saya baru kali ini makan mie dingin ya sempet kaget juga sama rasanya yang enak tapi dingin tapi ya gimana gitu (susah di deskripsikan). Haha saya akhirnya udah ga penasaran lagi sama mie dingin. Kalo di suruh milih makan ini lagi? Kayaknya lebih pilih mie pake kuah anget deh. Bukannya ga recommended, tapi kan orang preferensinya beda-beda, ya kan? So, buat kalian yang juga penasaran sama mie dingin, ga ada salahnya kok untuk coba.

         Harga  : 6000   
         Rasa    : 7/10
"잔치집"
서울시 종로구 관훈동 56-1
Ambil Line 3 - Anguk Station (exit 6) - Jalan 10 menit
02-732-0322

Letaknya di seberang Ssamziegil

You Might Also Like

0 komentar: