Fangirling di SMTOWN @Coex Artium

April 27, 2017 Intan Sri Setyowati 3 Comments


Jangan ngaku SM Stan kalo pas ke Korea, tapi kalian ga mampir ke SMTOWN at Coex Artium. Karena tempat ini emang wajib banget untuk pecinta artis-artis SM Entertainment, mulai dari BOA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, sampe NCT. Pokoknya di sini bakal terpuaskan banget batin kalian *lebay*. Saya ke sini aja sampe dua kali saking betahnya.

Lokasi SMTOWN at Coex Artium ini ada di daerah Gangnam, berdampingan sama COEX Mall. Fyi, kalo COEX Mall adalah mall bawah tanah terbesar yang ada di Seoul lho. Jadi kalo kalian kesini bisa sekalian ke mall juga. Bangunan SMTOWN at Coex Artium sendiri terdiri dari 6 lantai. Oke, saya akan coba untuk jelasin per-lantai.

Lantai 1: Welcome Zone
Welcome zone adalah pintu masuk buat ke SMTOWN at Coex Artium. Dan waktu saya ke sini, kebetulan lagi ada pameran paper toy EXO di pintu masuk. Jadi ada banyak banget paper toy EXO segede gaban wkwkwk, lumayan kan buat foto-foto.





Lantai 2: SUM (Celebrity Shop)
Di sini kita bisa beli official merchandise dari SM Entertainment kayak album, t-shirt, calendar, poster, souvenir, dan lain-lain. Hati-hati ya guys kalo di sini, bisa kalap mau beli ini itu deh. Alhasil saya malah beli banyak banget perintilan kayak notes Chanyeol, clearfile Jonghyun, dll haha.





Lantai 3: SMTOWN Studio 
Nah dilantai ini ada studio yang dipakai untuk syuting M/V, photo studio, recording studio, training studio, dan salon. Untuk menikmati fasilitas ini, kalian perlu merogoh kocek yang cukup dalam nih guys. Saya lupa berapa pasnya, tapi seinget saya harganya sampai diatas 100.000 won untuk satu programnya.

image source: wowkeren.com

Lantai 4: SMTOWN LIVErary
Wah kalo ini sih tempat favorit saya hehe. Di sini kita bisa nongki-nongki di cafe nya yang cozy abis. Kita juga bisa pilih macam-macam snack  dan dessert yang bentuknya SM banget kayak cupcake, chocolate bar, candy, ice cream, milk dan lain-lain. Kalau minumannya kayak aneka juice dan coffe. Ohiya di sini ada minuman yang bisa kita beli sama botol Idol favorit kita, namanya artist aid yang harganya Cuma 6000 won. Untuk tiap Idol, rasa dan desain botolnya  beda-beda. Rasa minumannya ini kayak coke dicampur sama sirup sih, tapi enak ahaha apalagi kemaren itu kan pas summer. Trus di sini juga ada Liverary yang isinya kayak museum album-album artis SM.








Lantai 5-6: SMTOWN Theater
Buat yang mau ngerasain nonton hologram, maka inilah tempatnya. Untuk pertunjukan yang tayang, ada musical atau konser. Harganya sekita 19.000-22.000 won untuk satu pertunjukkan. Di sini juga ada Panavision, yaitu layar  yang suuuuper besar sepanjang 15 meter yang nyetelin MV dari artis-artis SM.



Ga Cuma itu, disini kalian juga bisa coba hand matching dan photobox. Untuk photobox harganya 5000 won, dan kalian bisa pilih sesuka hati mau pilih siapa dan bisa diatur-atur gitu fotonya. Kebetulan saya pilihnya SHINee hehe. Hasil fotonya bakal jadi saat itu juga. Tapi saya ngakak waktu liat foto saya kok kocak abis ya. Key sama Jonghyun jadi kayak melayang trus muka saya gedenya ga sinkron sama mereka wkwkwk.


Kalo hand matching, kalian bisa coba seberapa match kamu sama idol kalian. Saya lagi-lagi cobanya sama Jonghyun wkwk, padahal mau coba PCY juga sih. Sayangnya mesin ini cuma ada 1 aja, jadi ya gitu deh harus antri. Hasil saya sama Jonghyun ternyata 92%!! Mungkin jodoh (?) haha ngarep abis. 


JODOHKAHHH?? :)

Kebetulan waktu saya ke sini, lagi ada SMTOWN Passport gratis. Jadi ini semacam kartu member gitu, yang mana kita bisa dapet beberapa benefit kayak diskon buat photobox, diskon nonton hologram concert, diskon makanan minuman di LIVErary , dll. Waktu daftar saya cukup ngisi biodata sama ngasih fotokopi paspor aja. Tapi sayangnya benefit ini cuma berlaku di Korea aja deh.



Ya, itu dia pengalaman saya di SMTOWN at Coex Artium. Menurut saya tempat ini emang wajib banget sih buat didatengin. Kayaknya buat yang ga SM Stan juga ga ada salahnya buat mampir. Karena SMTOWN at Coex Artium kalo saya bilang sih semacem tempat hangout yang asik banget. Selain itu desain-nya juga futuristik, jadi ya banyak lah spot-spot buat foto (?). Ohiya, saran saya sih kalo kesini harus siap lahir batin ya. Karena selain kejiwaan fangirling kita yang bakal meningkat ke level 100000 *lebay*, kita juga harus siap uang juga hehe. Saya yakin pasti kalian kepengen beli ini itu. Sayang kan kapan lagi? Dan juga yang jelas harganya lebih murahhh dibandingkan olshop di Indonesia :). Makanya tadi saya bilang LAHIR BATIN :). 

Beberapa spot di SMTOWN at Coex Artium :









Cara menuju ke SMTOWN at Coex Artium :

513, Yeongdongdae-ro, Gangnam-gu, Seoul
Subway line 2 – Stop Samseong Station – Exit gate 5/6

Jam Operasional
Setiap Hari 11:00–22:00

Website
 


You Might Also Like

3 komentar:

  1. Hai kak, aku mau tanya dong. Kakak ke korea ikut paket tour atau jalan2 sendiri ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku waktu itu ke Korea karena ikut program Summer School. Tapi untuk diluar program, ya aku jalan-jalan sendiri hehe.

      Hapus
  2. Hai,naik subway di seoul itu susah ga sih?

    BalasHapus