Mampir ke CUBE, FNC, JYP dan SM Entertainment

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 1 Comments


Agensi-agensi yang letaknya di Apgujeong
Modal nekat!!
Yap, bener banget. Karena setelah sampai di Korea, yang pertama saya sama Esther pikirin tuh "Kapan mau ke SM? Kapan mau ke JYP?". Karena modal nekat, akhirnya saya kesini di hari pertama di Korea. Setelah registrasi, ambil kunci, beres-beres koper, dan sebagainya, skita langsung pergi ke Sevel buat beli T-Money. Karena kebetulan lagi abis, jadi kita belinya Cash-bee (sama aja). Trus abis makan siang, bermodalkan buku panduan dari Inha kita nekat naik bus dari depan asrama yang langsung menuju ke Gangnam, bus merah no. 9500. Sempet nanya sama bapak-bapak gitu tapi hasilnya X (gagal). Untung ada anak  muda yang 'sedikit' bisa bahasa Inggris dan akhirnya kita dikasih tau arah halte yang benar (karena di seberang jalan juga ada halte).

Ga lama akhirnya bus datang, saya sama Esther langsung naik aja. Perjalanan sekitar 1 jam, dan kita tidur di jalan. Sampe akhirnya semua orang udah pada turun, jadi menurut kita ini dia halte Gangnam sekaligus halte terakhir. Pas turun, kita udah kayak anak ilang. Mana langganan paket data, nyari wifi susah (asli iPhone saya susah banget dapet wifi). Untungnya hp Esther bisa nangkep wifi gratisan, dan kita search cara menuju ke SM Building.
Pemandangan selama perjalanan ke Gangnam
Touchdown Gangnam!!
Trus dengan kecerdasan tingkat tinggi, kita pede banget langsung naik bis biru (bis jarak dekat). Dan kita nyasar banget di hari pertama sampai di Korea. Mana gatau sistem tombol stop di bus, sampe akhirnya kelewatan halte.

Nungguin bus
Ada EXO nya wkwkwk
Nyasar udah entah kemana
Malah ketemu Hyundai Dept Store
Singkat cerita, sekitar jam 6 kurang kita sampe di Cheongdam-dong dan akhirnya nemu juga CUBE Entertaintment!! yang which is ini udah deket banget kalo mau ke JYP sama SM. Sampe pada akhirnya kita ketemu JYP!!! *yeay seneng banget*. Trus karena laper, kita makan dulu di Dunkin Donut sebrang JYP persis. Sambil nunggu siapa tau ada artis yang lewat. Sebenernya waktu itu ada Trainee yang mau ke JYP. Tapi saya gatau itu siapa, sempet ngira peserta SIXTEEN (mungkin) tapi gatau juga.
Akhirnya nemu CUBE!!
difoto dari depan Dunkin, enak buat jadi sasaeng wkwk
Abis itu kita langsung ke SM Building. Trus pas ngikutin jalan, ternyata kita ngelewain FNC (tapi ga sempet foto). Pas tepat di depan SM Building, waktu itu gelap banget kayak tutup gitu gedungnya. Sempet ngira salah kantor, tapi ga sih soalnya ada plang SM nya gede banget. Baru inget ternyata lagi ada SMTown di Osaka. Yaudah akhirnya kita foto aja deh. Sampe akhirnya ada ibu-ibu yang lagi lewat dan tiba-tiba nawarin buat fotoin saya sama Esther.
Plang di SM Building
Gelap abis :(
Karena udah malam juga, mana hari pertama kan ga lucu kalo telat masuk asrama. Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke Inha. Kita search dulu di google maps nomor bus buat ke halte di Gangnam tadi. Dan untungnya kita ga nyasar dan berhasil naik bus no 9500 buat langsung ke Inha. Alhamdulillah selamat.

Tadinya saya niat mau ke SM lagi nanti, mungkin di hari-hari sebelum balik ke Indonesia. Tapi sayangnya saya ga sempat :(. Jadi ini aja pengalaman yang saya punya.

Cara menuju ke SM, JYP, CUBE dan FNC dengan benar:
Naik Subway Bundang line (kuning) - Apgujeong Rodeo - Exit 2 - Jalan sekitar 10 menit.

source: travelkorea.hanintel.com

Untuk info tentang Agensi lain, kalian bisa klik disini.

You Might Also Like

1 komentar: