Mengunjungi Bongeunsa Temple

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Setelah saya dari Seonjeongneung Royal Tombs, saya pergi ke Bongeunsa Temple sebelum akhirnya ke COEX Mall. Tempatnya persis ada di seberang COEX Mall. Karena waktu itu saya naik Subway nya di line 2 (hijau), saya akhirnya turun di Stasiun Samseong dan jalan sekitar 10 menit.

Cara menuju Bogeunsa Temple:
naik yang line 9 (coklat army) - turun Stasiun Bongeunsa - Jalan 5 menit

Buat info, menurut Wikipedia (saya lagi males cari sumber hehe):
Bongeunsa adalah salah satu kuil Budha tertua yang terletak di wilayah Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Bongeunsa didirikan tahun 794 masa pemerintahan Raja Wonseong kerajaan Silla oleh biksu Yeon Hoe. Bongeunsa terletak di kaki gunung di Samseong-dong, berseberangan jalan dengan COEX Mall. Kuil ini menjadi tujuan wisata yang menarik karena menawarkan Program "Temple Stay" dimana para pengunjung bisa mempelajari kehidupan sehari-hari para biksu.
Saya sampai sini sekitar jam 19:27 (di Korea jam segini masih kayak jam 5 sore). Ga terlalu eksplor juga soalnya tempatnya lagi agak sepi. Saya cuma yang penting pernah ke Bongeunsa dan foto seadanya aja. Saya juga ga pengen lama-lama juga, mau segera cao ke COEX Mall.

Menurut saya, kuil ini bisa jadi destinasi kalian kalo ke Korea. Tapi saran saya kalo kesini sih jangan sore-sore banget kayak saya, sepi gitu jadinya. Saya waktu ke Jogyesa Temple waktu itu siang-siang dan rame. Asyik aja gitu kalo misalnya kesana sendiri, jadi ga berasa sendiri. Dan buat yang mau cobain Temple Stay, kalian bisa dateng kesini. Berikut foto-foto yang saya ambil waktu di Bongeunsa Temple.

Pemandangan dari seberang Bogeunsa Temple
Maaf nge-blur
Lampion-lampion di Bongeunsa Temple
Sepi banget :"
Sepi banget :" (2)
Patung ikonik di Bongeunsa Temple

Literally "self-photo"

Bongeunsa Temple
531, Bongeunsa-ro, Gangnam-gu, Seoul

Admission: 
 Gratis

Info Temple Stay:
klik disini 



You Might Also Like

0 komentar: