Seonjeongneung Royal Tombs

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Masih di sekitaran Gangnam, saya sempet mampir kesini. Alasan saya kesini karena saya waktu itu pas di bandara dapet Collection Book yang isinya tempat-tempat di Korea yang berpredikat UNESCO World Heritage, dan nantinya kalo kita kesana bakal di stempel. Trus kalo udah ada 3 stempel bakal dapet souvenir hehe. Karena kebanyakan tempatnya ada di luar Gyeonggi-do, jadi saya cuma pergi ke yang letaknya masih di Seoul dan salah satunya yaitu Seonjeongneung Royal Tombs. 

Menurut http://www.exploringkorea.com:
Seonjeongneung is made up of 2 tomb sites, Seolleung Royal Tomb and Jeongneung Royal Tomb.
 

Seolleung Tomb: Seolleung Tomb holds the bodies of King Seongjong, the 9th King of the Joseon Dynasty and his second wife, Queen Jeonghyeon. The tomb was dug up and the building beside it was burned down during the Imjin War when the Japanese invaded Korea. Over the years there were a few more fires at the tomb. The tomb has been restored back to its original state. 

Jeongneung Tomb: Jeongneung is the royal tomb of the King Jungjong, the 11th King of the Joseon Dynasty.
Yang bikin saya kagum, tempat ini beneran ada di pusat kota. Jadi intinya ada makam raja di tengah-tengah kota. Dan kalo pas masuk ke komplek pemakaman ini, bakal kayak masuk ke hutan kota gitu. Tapi disini adem banget. Dan lumayan banyak pengunjung juga. Disini kadang juga suka di pake photoshoot oleh sepasang kekasih (?).
Area Soenjoengneung di tengah-tengah kota
Bagian dalamnya berasa kayak di hutan kota
Jadi keunikan dari makam Raja di Korea pada jaman dahulu yaitu bentuknya yang kayak gundukan. Selain itu juga ada patung yang ngejagain kuburannya. Saya sebenernya juga ga terlalu mengeksplor ke semua karena waktu itu saya buru-buru mau ke Bongeunsa Temple dan kemudian ke COEX Mall. Jadi saya juga hanya sempat lihat-lihat trus cabut. Yang penting saya udah dapet stempel hehehe.
Salah satu bangunan di komplek makam
Tempat untuk semacam prasasti
Tulisannya pake huruf hanzi
Bentuk makam yang seperti gundukan
Pemandangan dari atas bukit

Cara menuju ke Seonjeongneung Royal Tombs:
Seolleung-ro 100-gil, Gangnam-gu, Seoul서울특별시 강남구 선릉로100 1 (삼성동)
 Ambil line 2 (Bundang Line) - stop Stasiun Seolleung - keluar exit 8-1, 



Opening Hours / Admission
March – October: 06:00 – 21:00 
 November – February: 06:30  – 21:00
Closed on Mondays. Last admission is 1 hour before closing.

Admission
1,000 won for adults and 500 won for children

You Might Also Like

0 komentar: