Pengalaman Makan Seafood Sepuasnya di 조개창고 (Wangsimni)

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Yeayyy, Time for Seafood!! 

Awalnya saya pengen banget buat nyobain makan gurita hidup kayak yang pernah saya tonton di Reality Show Korea (saya lupa namanya). Saya sempet ngajak Esther berkali-kali tapi dia gamau, karena dia alergi seafood. Nah kebetulan pas di hari terakhir di asrama, temen sekamar (Wening, Dilla, Karina) ngajakin saya makan bareng. Karena sebenernya kita sekamar tapi bahkan ga pernah jalan bareng. Saya nyesel juga sih waktu diajak ke Jeonju ga ikutan, gara-gara saya waktu itu lagi mager banget dan lagi gamau keluar uang.

Yaudah akhirnya mereka ngajak saya makan seafood. Tadinya kita mau di Noryangjin karena lebih deket. Tapi si Dilla minta di Wangsimni karena ada seafood buffet yang pernah masuk di acara TV “Tasty Road” namanya 조개창 (Jogaechanggo). Akhirnya kita cao ke Wangsimni. 
조개창고 on Tasty Road
Sebenrnya naik subway udah tercepat, tapi mereka minta naik bus karena saya sendiri emang belom pernah naik bis yang langsung dari Inha ke Seoul. Katanya “Kayak bus pribadi, tan. Sepi abis... Tinggal tidur, pas melek udah sampe Seoul”. Padahal waktu itu kita udah agak sore sekitar jam 6 masih di Inha. Tapi kita tetep nekat naik itu bus (saya lupa nomornya). Kemudian saya pun tidur di bus. Pas bangun kok belum sampai juga, dan taunya…. Macet. Fyi, jangan di kira di Korea ga ada macet ya. Pas rush hour apalagi di Seoul, itu juga macet walaupun emang ga separah Jakarta. Singkat cerita kita sampai di lokasi kurang lebih jam 8 lebih.

Sempet bingung juga tempatnya ada dimana, akhirnya nemu juga. Ternyata ada di lantai bawah gitu. Pas masuk kedalem, ternyata interiornya tempatnya biasa aja sih. But don’t judge by its cover dong, liat kerang-kerangnya!!! Saya pas sampe tuh langsung ga tahan mau makan banyak.
source foto: hellosihui.com (liat tulisan 'it's here' ya)
Setelah melewati pintu masuk
ada banyak jenis kerang loh
boleh ambil sepuasnya
Btw, makan disini AYCE alias All You Can Eat. Iya, kalian terserah mau makan berapa lama dan berapa banyak. Dan hanya 25.000 aja! Asli ini termasuk murah loh. Karena disini disediain Abalone dan kerang-kerang lainnya yang mungkin ga ada di perairan laut negara kita. Selain itu disini juga disediain makanan pendamping lain kayak Ramen, Heotteok, Sosis, Corn Dog, Kimchi, dan….. Keju Mozarella sepuasnya. Ohiya buat yang muslim, corn dog dan sosisnya mengandung babi ya. Untuk minum, kita minum air dingin gratis. Kalo soju kayaknya bayar lagi (lagian kan saya ga minum soju juga wkwk).
ini hanya sebagian ronde yang kita makan
semakin malam bakal semakin rame
si eonni lagi bingung kayaknya mau ambil yang mana wkwk
Intinya saya suka banget sama tempat ini. Emang sih sekali ngeluarin uang langsung banyak, tapi emang dijamin bakal puas banget kok. Dan saya pas sampe Jakarta langsung kangen banget buat makan abalone *hiks. Kalo saya ke bisa Korea lagi, saya bakal kesini lagi aminnn.

          Harga :
25.000 (per Agustus 2015)
          Rasa   :
9/10 

"조개창 Seafood Buffet"
Wangsimni, Seoul
Ambil Line 1,2 atau 5 - Turun Stasiun Wangsimni (exit 11) – Jalan 5 menit 
Buka jam 5 sore – stok habis

You Might Also Like

0 komentar: