Kelas Terakhir di Inha University

Agustus 17, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Yap! Tanggal 13 Agustus 2016 adalah hari terakhir perkuliahan di Inha Summer School. Di hari terakhir itu bakal ada Final Test dan juga Party (tergantung dari Dosen sih). Saya pas ngerasain hari-hari terakhir ngerasa senang-senang sedih sih. Senang karena ya udah mager kelas dan sedih karena ya secara tiga minggu belajar bareng. 

Kelas Korean Class Intermediate B

Sehari sebelum ujian saya belajar buat ujian kelas ini. Soalnya si ssaem (dosen) buat pertanyaannya suka susah-susah. Biar ga malu-maluin juga sih, soalnya kalo di Korea setiap dosen harus hafal dengan muridnya satu persatu. Saya aja udah dihafal karena saya pernah beberapa kali telat (ga terus-terusan kok, besoknya insyaf). Selain itu soalnya anak-anak dari Indonesia juga pada rajin-rajin banget cuy, malu kan kalo di kelas Cuma saya anak Indonesia yang nilainya kecil. So! Jangan malu-maluin diri sendiri (coba ini berlaku sama diri saya di Kampus sendiri).
 
Habis ujian terbitlah party. Sebenernya ini bukan party yang seneng-seneng gimana juga sih. Biasa aja sebenernya. Tapi masing-masing anak dibagiin snack Korea. Saya kebetulan dapetnya Choco Pie sama kalo gasalah kue rasa apel gitu. Tapi ga dimakan juga soalnya ada yang 'ga halalnya' hehe. Nah setelah itu kita foto-foto deh. Asli ini ssaem-nya semangat banget buat foto-foto. Dan doi ceria banget di foto.
with Kim Myeong Im seonsaengnim
Malaysian Friends
Ssaem-nya kayak mau jatoh -__-
temen-temen yang biasa sederetan sama saya

Kelas Learning Korean Through K-Dramas A
 
Ini sebenernya kelas yang (agak) ngebosenin. Soalnya saya cuma nonton drama You’re Beautiful trus nanti nafsirin kalimat-kalimat mereka. Sebenernya bagusnya dari kelas ini, kita bisa belajar ungkapan-ungkapan bahasa sehari-hari di Korea. Tapi yang saya suka dari kelas ini, ssaem-nya suka ngasih tau juga tentang kebiasaan orang orang dan juga suka main permainan tradisional di Korea. Saya pernah nyoba main Yut, Janggi, dan Ttakji (yang sering di Running Man itu).

Ssaem-nya ini juga udah hafal sama saya. Dia bahkan pernah bilang “Don’t come late”, dan di juga bilang pake ‘everyday’ padahal telat juga ga tiap hari. Biasanya yang lama itu gara-gara makan sama sholat dulu di dorm. Mana dorm nya juga jauh hiksss. Tapi doi baik banget sekelas pernah di traktir es kemasan.
 
Untungnya pas ujian, soalnya ga susah. Cuma disuruh masang-masangin bahasa Korea sama artinya dalam bahasa Inggris. Gomabseumnida Ssaem!! Dan habis itu kita foto-foto. Tapi sayangnya di hp saya cuma ada foto ini. Yang banyak lupa ada di siapa.
 
with Ryu Su Yeon seonsaengnim

You Might Also Like

0 komentar: