Tomato Dosirak: Tempat Makan Hemat di Korea

November 24, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Kalo di Jepang ada bento, di korea ada yang namanya dosirak. Saya suka banget sama bento/dosirak karena dalam 1 nampan udah ada nasi, lauk, sayur dan minum. Selain itu ini bisa jadi pilihan yang ekonomis karena harganya yang emang lebih terjangkau dibandingin dengan kalau makan besar.Waktu saya masih Summer School di Inha, saya sempet males buat cari makan siang di luar karena emang cukup mahal. Misalnya makan di Yoogane aja bisa 5500-6000 sekali makan, itupun harga termurahnya. Lagian biasanya saya juga ga terlalu lapar kalo siang, dan makan malam di Inha mulainya jam 17:00. Jadi mending saya tahan aja dengan beli jajan-jajan murah atau makan popmie yang saya bawa dari Jakarta.

Kembali ke dosirak, saya pernah dikasih tau kalo ada dosirak yang murah di Inha Culture Street dan sampai lah saya di Tomato Dosirak. Makanan disini banyak banget pilihannya, mulai dari yang dosirak biasa sampe yang paling spesial. Yang saya ingat sih harganya berkisar 2000-4000 untuk yang dosirak biasa, kalo yang spesial ya lebih dari 4000 ya.
Saya akhirnya pilih yang Chicken Mayo dengan harga 2700 aja dan udah sama air dingin yang bebas ambil sendiri di dispenser (kalo makan dine in). Menu saya isinya nasi, nungget potong dadu, mayonaise, telur dadar iris, nori, kimchi dan saus dongbabyong.

Source image: panoramio.com
Porsinya emang sedikit, tapi lumayan lah
Menurut saya rasanya enak loh. Dan ditambah kimchinya juga makin enak, nggak failed. Karena dibanding makanan Korea yang umumya hambar, ini tuh rasanya ya tau lah kayak kita makan di Hokben. Terlebih harganya emang murah hehe. Tapi emang sih sayangnya porsinya kurang banyak kalo buat saya.

Untuk tempat sih, nyaman-nyaman aja. Dan untuk Tomato Dosirak yang di Inha ini emang ga terlalu besar. Karena kebanyakan orang beli untuk take away. Saya kurang tau kalau di outlet lain tempatnya gimana. But, Overall ga ada salahnya untuk coba makan disini kalo emang kantong lagi kering. Karena Tomato Dosirak udah franchise, jadi sebenernya ada dimana-mana. Tapi pas saya coba buka website-nya, biasanya adanya di dekat-dekat universitas kayak di Hongdae (Hongik University).

       Harga : 2.000 - 4.000
       Rasa   : 8/10
“Tomato Dosirak”
Cabang Inha University: Inha Culture Street (Seberang Back Gate Inha Univ) 
Subway line 1 – Stop Juan Station Station – Bus 511 Walk 5 minutes

Website: buka disini

Letak nya ga jauh dari palang Inha Culture Street

You Might Also Like

0 komentar: