Mecicipi Coffee Bingsu di Caffe Pasiya (Ewha Womans University)

November 20, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Time for Bingsu, yeayyy!! Saya sebenernya emang udah pengen banget makan bingsu di Korea. Fyi, bingsu itu semacam es serut dengan banyak topping. Dikenal juga patbingsu (yang isinya ada kacang merahnya). Tapi sekarang menurut saya udah inovasi, jadi banyak bingsu yang udah ga ada kacang merahnya (팥/pat).
Coffee Bingsu at Caffe Pasiya
Kalau udah baca tulisan saya yang tentang Ewha dan belanja, pasti tau kenapa saya mampir ke Café ini. Yap! Karena butuh Wifi dan juga hujan, jadi saya mutusin buat neduh sambil makan bingsu (padahal cuacanya lagi dingin wkwk). Nah setelah saya nanya ke tourist information, kebetulan Caffe Pasiya ini letaknya paling dekat dari lokasi saya waktu itu. Ya daripada keburu basah karena hujan, jadi saya langsung buru-buru aja. Nah letak Café ini bener-bener deket banget sama Ewha Womans University. Ada di pertigaan, sebelah kanan pintu masuk ke kampus. Jadi ga bakal susah juga nyarinya. Karena waktu saya kesini juga café nya baru banget grand opening, jadi ada spanduknya gede banget.  

Pas saya masuk, sepi banget. Ya mungkin karena emang masih baru jadi belum banyak pengunjung, beda kalo kita ke café bingsu yang udah terkenal kayak Seolbing ataupun Caffe Bene. Buat interior tempat menururt saya cozy banget, apalagi karena sepi jadi saya bisa pilih di mana aja.Untuk makanan disini ada banyak pilihannya, mulai dari bingsu coklat, kopi ataupun buah. Selain bingsu juga ada pilihan kayak toast, roti, dan kopi. Well, untuk harga sih menurut saya cukup mahal ya. Karena saya menyesuaikan rasa sama harga, jadinya saya pesen bingsu yang rasa kopi.
Source foto: Cherry Chung
Source foto: Cherry Chung
Source foto: Cherry Chung
Setelah kita memesan di kasir, kita akan dikasih alat seperti modem ukurannya yang nanti kalau pesenan kita udah jadi alatnya akan bergetar. Setelah 5 menit-an akhirnya alatnya bergetar. Saya langsung ngambil pesanan saya ke kasir (ambil sendiri ya, buka dianterin). Dan taraaaa…. Bingsunya gede mampus! Saya langsung panik karena kan niat saya kesini mau neduh sekalian makan es, abis itu nyusul Esther ke Hangang (Sungai Han). Mana harga bingsunya 7000. Kan sayang kalo ga abis, seharga makan berat dan bahkan lebih mahal dari kaos yang saya beli.

Alat panggil yang kalo udah ready bakal getar
Buat rasa menurut saya enak bangettt. Karena saya pesennya yang rasa kopi, jadi rasa pahit dan manis dari esnya tuh bisa ngeblend banget. Dan crunchy-nya juga terbaik deh. Waktu saya cobain patbingsu di Depok (nama resto disamarkan), esnya cuma es serut biasa. Tapi kalo ini es nya lebih kecil-kecil dan lebih lembut.  

Awalnya saya kira 30 menit bisa kelar lah ya, biar jam 7 bisa langsung cabut. Eh taunya saya ga abis-abis. Trus karena saya udah connect ke wifi, jadi saya bisa ngeline temen-temen saya. Saya hubungin Esther, dia malah udah mau balik dari Hangang (Sungai Han). Untuk pertama kalinya saya ngerasa sedih pergi sendirian kalo makan ga abis kayak gini. Akhirnya saya curhat ke temen saya yang di Jakarta, sampe saya fotoin bingsu-nya. Trus saya di kasih ide buat nungguin sampe cair dan disedot langsung. Dan berhasil!! Setelah hampir satu setengah jam disini, akhirnya habis juga bingsunya. Overall makan disini enak, tapi kalau bisa bawa temen biar bisa sharing. Karena bingsu-nya emang gede banget banget.

Ga abis-abis pleaseee
Akhirnya abis juga !

         Harga  : 7000   
         Rasa    : 8.5/10

"Caffe Pasiya"
52 Ewhayeodae-gil, Seodaemun-gu
Subway line 2 - Stop Ewha Womans Univ Station - Exit 2/3 - Jalan 5 menit 

Letaknya persis di samping pintu ke Ewha Womans Univ ya

You Might Also Like

0 komentar: