Dongdaemun Design Plaza (DDP): Spot Terbaik Untuk Yang Suka Foto-foto

November 25, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Akhirnya after a busy busy days (*sok banget), saya sempet juga ke Dongdaemun Design Plaza alias DDP. Saya ke sini sehari sebelum pulang ke Jakarta. Karena udah hari-hari terakhir gini, saya sengaja pergi ke tempat-tempat yang deket dari Myeongdong dan ga memakan waktu banyak. Jadi jadwal saya hari padet banget, karena saya harus ke Namdaemun Market - DDP - Ewha Womans University (Idae) - Myeongdong. Dan saya rada kesel karena paginya saya bangunnya kesiangan jadi saya baru ke Namdaemun Market sekitar jam 11 siang buat beli oleh-oleh. Lalu saya sempet balik dulu ke guesthouse di Myeongdong buat makan siang dan drop belanjaan. Dan saya pun akhirnya sampai di DDP udah jam 4 sore.

Fyi, DDP ini baru diresmikan sejak 21 Maret 2014 dan merupakan bangunan yang dirancang oleh Zaha Hadid dan Samoo dengan desain khas neofuturistic yang emang mirip kayak pesawat luar angkasa. Dan ya bener aja pas saya pertama kali sampai di DDP langsung WOW banget. Seriously siapapun pasti bakal kagum liat bangunannya. Dan udah 2 kali DDP jadi venue buat Style Icon Awards tahun 2014 dan 2016.

The futuristic DDP!
DDP ini tempat buat Exhibition. Dan waktu saya ke sini lagi ada pameran Andy Warhol Live, trus bayarnya mehong gitu. Jadi saya mutusin buat ga masuk ke dalam. Padahal saya pengen banget, dan search di google dalemnya juga emang bagus banget. Tapi karena udah sore dan saya takut makin ke sorean dan habis ini saya masih harus ke Idae, jadi saya cuma explore di sekitaran DDP aja. Btw, DDP gede banget dengan luas area sekitar 62,692. Jadi buat muterin full aja cukup berasa capeknya wkwk. 

Setiap spot di DDP emang bagus banget buat foto
Bukan mau ngiklan tas ya ini
Selain arsiterturnya yang menarik, di DDP juga ada LED Roses Garden! Yup kebun bunga mawar putih yang bisa nyala kalo malem hari.  Karena saya kesininya ga pas malam hari, jadi saya ga bisa nikmatin LED Roses nya pas lagi nyala (mungkin ini pertanda kalo nanti saya mesti balik kesini lagi, aminn). Tapi kesini saat daylight pun juga tetep bagus banget kok.

LED roses di siang hari

Sorry for my face wkwk
Gak lupa foto pake instax

Cara menuju ke Dongdaemun Design Plaza:
281 Eulji-ro, Gwanghui-dong, Jung-gu, Seoul, South Korea
Subway line 5 – Stop Dongdaemun History & Culture Park – Exit 1/2

Jam Operasional
10:00-19:00
 Waktu tambahan untuk Rabu & Jumat 10:00-21:00

Biaya Masuk Pameran
(tergantung acara)
*di luar aja GRATIS!

You Might Also Like

0 komentar: