Hunting Foto dan Belanja di Ewha Womans University

November 24, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Singkat cerita, setelah dari DDP saya akhirnya pisah sama Esther karena dia mau ke Hangang sedangkan saya tetep ke Ewha. Ewha Womans University (이화여자대학교) atau ihwa-yoja-dehagyo atau disingkat juga Idae, adalah univerita khusus cewek dan juga jadi salah satu universitas ternama di Korea Selatan. Selain terkenal karena arsitektur bangunannya yang kece abis, Idea sendiri juga terkenal sebagai pusat tempat nonkrong dan belanja yang murah banget. Jadi emang pas banget di kantong mahasiswa.

Akhirnya saya sampai di Ewha sekitar jam 17:30. Btw, eskalator di stasiun Ewha Womans Univ panjanggg banget.  Lebih panjang dari eskalator sency deh kayaknya. Trus first impression saya waktu sampe di Ewha, ini kampus 11:12 ya sama barel UI. Karena banyak banget penjual-penjual baju murah, aksesoris, makanan pinggir jalan dan café di sepanjang jalan menuju ke kampusnya. 

Pas saya kesini kayak udah mendung gitu sih. Makanya saya buru-buru buat langsung masuk ke kampusnya aja, buat foto-foto hehe. Ewha ini punya perpustakaan yang hits banget bangunannya dan bagus buat jadi spot foto. Ga cuma turis, anak muda, tapi ada juga ibu-ibu yang dateng kesini buat foto-foto. Karena saya kesini sendirian dan malu pake tongsis, akhirnya saya memberanikan diri buat minta fotoin sama ibu-ibu. Sempet khawatir juga sih hasilnya gimana. Tapi Alhamdulillah hasilnya bagus, ya walau rada miring sih tapi bisa di edit lah. Sayangnya saya ga bisa explore lebih jauh ke dalem kampusnya.

Spot terbaik untuk foto nih
Waktu saya kesini ga terlalu ramai sih
Sampai kayak tempat piknik ya
Yak! Miring :")
Habis itu saya langsung liatin toko-toko buat belanja. Yap bener banget, ternyata disini tuh tempat yang pas banget buat belanja murah. Banyak kaos-kaos lucu yang dijual ₩5000/pcs, Blouse ₩10.000/pcs, Sepatu ₩10.000/pasang, tas ₩10.000-₩15.000, dan masih banyak lagi. Saya beli 2 kaos yang seharga ₩5000/pcs, dan pas sampe di Jakarta selalu dibilang “kaosnya bagus, beli dimana” hehehe. Setelah itu saya coba masuk ke toko yang namanya REDEYE. Disini menjual kayak tas, aksesori sama sepatu. Waktu itu sepatu dan sendal lagi pada diskon banget. Jadi saya memutuskan buat beli. Tapi agak sedih sih karena ukuran sepatu cewek di Korea itu kebanyakan sampe 39 aja, padahal kaki saya 40-41. Pas saya coba ngepas banget sih. Tapi saya udah suka banget gimana dong. Akhirnya saya paksain aja beli wkwk, dengan harapan nanti juga melar. Dan saya pun sukses beli 2 sepatu yang harganya masing ₩10.000/pasang. Untuk yang kakinya kecil, ada juga yang harganya sale banget jadi ₩7.000/pasang aja. Selain itu saya juga beli tas titipan mama yang katanya mau tas buat kondangan. (Maaf banget saya ga sempet fotoin toko yang di Idae ini). 

Harga disini lebih mahal huhu
Banyak koleksi sepatu-sepatu lucunya
Menurut saya toko ini recommended banget karena barangnya juga bagus-bagus dengan harga yang masih terjangkau. Selain di daerah Ewha ini saya gatau kalo di korea ada outletnya dimana aja. Tapi buat info aja, waktu saya pergi ke ION Orchard ternyata ada REDEYE! Trus saya excited banget langsung masuk ke tokonya. Tapi sayang harganya bisa 2-3kali lipat gitu. Untuk barang-barangnya sama banget kayak di korea, bahkan saya nemu sepatu yang saya beli. Di bandingin di Korea, store di ION Orchard kecil banget. (Ini foto yang ada di store ION Orchard). 

Setelah saya udah cukup belanja, saya mau cari café buat numpang wifi. Sebenernya karena saya ngidam bgt patbingsu, jadi saya mau coba makan patbingsu (padahal cuacanya lagi adem wk). Untungnya saat itu ada orang dari tourist information yang keliling, dan akhirnya saya tanya tempat bingsu sekitaran ewha dimana aja. Dia sempet ngasih 2 rekomendasi tempat gitu. Cuma karena tiba2 hujan, akhirnya saya pilih yang deket yaitu Caffe Pasiya. (Baca: Mecicipi Coffe Bingsu di Caffe Pasiya).

Dari pengalaman saya, pokoknya kalo mau belanja murah, wajib banget buat ke sini. Selain daerah Hongdae (Hongik University), Ewha ini emang jadi tempat nongkrong yang juga asyik. Dan menurut saya bahkan baju-baju disini harganya lebih murah daripada di Hongdae. 

Note: di deket sini ada Hello Kitty Café loh. Jadi jangan lupa mampir ya.

Cara menuju ke Ewha Womans University:
52 Ewhayeodae-gil, Seodaemun-gu
Subway line 2 – Stop Ewha Womans Univ Station – Exit 2/3 – Walk 5 minutes

You Might Also Like

0 komentar: