Pengalaman Makan di Yoogane Korea

November 21, 2016 Intan Sri Setyowati 1 Comments


Yoogane!! ya restoran ini merupakan spesialis Chicken Dakgalbi yang udah terkenal banget di Korea dan cabangnya ada dimana-mana, termasuk di luar negeri. Dan bahkan sekarang ini udah ada cabangnya di Jakarta dan Bandung. Sebenernya pas sama makan di Korea pun, saya gatau kalau udah buka franchise di Indonesia. Saya makan di Yoogane itu karena waktu masih di Inha, sering ke Inha Culture Street buat cari makan dan disini kalo dari luar tempatnya selalu keliatan rame. Karena saya termasuk tipe pemilih makanan Korea karena takut ga suka, jadi motto saya yaitu “Selain halal, pilih aja yang rame. Itu udah pasti enak”.

Yoogane cabang Inha Culture Street (source: yoogane.co.kr)
Ngomong-ngomong tentang dakgalbi, jadi dakgalbi itu asalnya dari Chuncheon (tempat Nami Island) sekitar 1960-an. Trus sekitar 1970-an mulai banyak muncul di kota lain. Nah kalo Yoogane sendiri pertama kali ada di Busan tahun 1981 dan akhirnya buka cabang dimana-mana. 

Yoogane cabang Myeongdong (source: yoogane.co.kr)
Selama di Korea, restoran yang saya datengin lebih dari sekali yaitu Yoogane. Karena menurut saya harganya reasonable dan setiap makan disini pasti kenyang banget. Selain itu ya emang karena rasanya enak. Untuk yang saya pesan, emang mirip sama nasi goreng ayam. Bedanya kalo ini ya pake saos gochujang, toppoki, sayur, kimchi dan bumbu khusus. Untuk tambahan lain, kita juga bisa tambah seafood ataupun kejuuuu! (keju = wajib). Sama selain itu yang bedain yaitu cara masaknya. Dakgalbi ini bakal di masak di depan mata kita. Jadi pelayannya bakal masakin langsung di penggorengan besar yang ada di meja kita. 

Ohiya setiap 1 meja 4 kursi cuma ada 1 penggorengan. Jadi kalau saya sama Esther waktu itu pesennya menu yang samaan, jadi dimasak bareng. Saya kurang tau kalau kita mau makan menunya beda bisa atau ga. Cara makan disini kita pilih dulu mau pesen menu yang mana. Setelah itu pelayan bakal bawa penggorengan gede dan nyalain kompor di meja kita. Tenang, makan disini bakal dimasakin kok. Yang pertama kali di masak yaitu gochujang, ayam dan bumbu. Dan BOOM! Baunya langsung semerbak. 

Sebelum di masak
Ready to cook!
Kemudian baru deh dimasukkin nasinya. Dan untuk masaknya sendiri memakan waktu hampir 10 menit. Jadi kalau lagi laper banget mesti sabar ya hehe. 

Waktu bumbunya di masak, langsung semerbak baunya
Nunggunya bikin ga sabar :(
Almost done!!!
Untuk yang saya pesan ini (Marinated Chicken Galbi Special Fried Rice) harganya ₩6000 dan kalau pake keju jadi ₩7000. Untuk menu lain harganya bervariasi, ada yang sampai ₩10.000 per orang.
Yeayyy siap buat di makan nih
Maafkan muka saya wkwk
Muka bahagia akhirnya bisa makan juga haha
Waktu saya di Korea, saya udah makan sampe dua kali yaitu di cabang Inha Culture Street sama di Myeongdong (bahkan Esther udah tiga kali). Untuk tempat sih interiornya relatif sama aja. Cukup cozy untuk makan lama-lama. Pelayannya juga ga beda. Tapi saya waktu makan di Myeongdong, si pelayannya lupa ngasih kejunya. Akhirnya saya bilang ke “kayaknya manager” kalo saya belum dapet kejunya. Dan kemudian dia sendiri yang nyalain kompor dan masakin kejunya hehe. Tapi sayangnya keju saya ga dibanyakin sama dia (wkwk ngarep abis).

Overall, saya suka banget sama Yoogane. Apalagi sekarang juga udah ada di Jakarta. Dan untuk rasanya juga sama sih, mungkin beda feel nya aja. Pokoknya so far Yoogane menurut saya recommended abis!

        Harga : 7.000 (per orang)
        Rasa   : 8.5/10


“Yoogane”
Cabang Myeongdong: 3-1 Myeongdong 2(i)-ga
Subway line 4 – Stop Myeongdong Station – Walk 10 minutes

Cabang Inha University: Inha Culture Street (Seberang Back Gate Inha Univ)
Subway line 1 – Stop Juan Station Station – Bus 511 Walk 5 minutes

Cabang lain: Cek disini

Website:  Korea, Indonesia (tapi kurang update)

Lokasi untuk cabang Inha Culture Street

You Might Also Like

1 komentar:

  1. Udah ada di Jakarta ya? Jadi pengin ke sana hehe. Mampir ke artikel makanan ini juga ya Kak. :)

    http://dentaluniverseindonesia.com/2018/05/hindari-makanan-minuman-ini-jika-tak-ingin-gigi-menjadi-kuning/

    BalasHapus