White Jjajangmyeon di Running Man Episode 249

April 10, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Hayo, siapa yang suka nonton Running Man? masih inget ga episode 249 yang mereka pada makan berbagai macam jenis Jjajangmyeon?  

Source foto: fmhaven.blogspot.com
Jjajangmyeon (짜장면) itu adalah salah satu makanan paling favorit di Korea. Nah Jjajangmyeon sendiri banyak banget jenisnya, namun yang paling umum adalah yang pakai blackbean sauce.

Waktu saya nonton RM eps ini di rumah (di Channel One Asia) sama bokap, ternyata white jjajangmyeon yang dimakan Jihyo dan Jongkook kebetulan ada di Incheon. Saya langsung bilang "Pak, di Incheon tuh. Nanti pas di Korea, aku kesana ah". Dan makanan ini pun langsung jadi whislist.

Setelah mencari banyak informasi, ternyata white jjajangmyeon tersebut ada di "Yun Kyung Chinese Restoran" yang ada di Chinatown. Cara menuju ke Chinatown (disini). Sampai di Stasiun Incheon, langsung saja menyeberang ke Chinatown. Restoran ini tepat berada dekat dengan Jayu Park (untuk ke Jayu Park, saya melihat peta informasi di Chinatown). Setelah berjalan sekitar 5 menit, akhirnya saya sampai.
Restoran tepat di sebelah kanan tangga
Pintu masuk restoran
Di dalam dipajang gambar artis-artis yang pernah makan di restoran ini. Dan ternyata Song Il-Gook pernah juga syuting disini. Jadi intinya restoran ini udah terkenal banget. Selain itu pelayannya juga ramah banget, saya langsung dihantarkan ke meja. Kalau dilihat dari desain restorannya, ini semacem restoran keluarga. Interiornya tiongkok banget dan klasik gitu. Waktu itu kondisinya lagi belum rame, karena saya kesana masih sore banget. 

Papinya Daehan, Minguk, Manse :)
Selanjutnya saya liat buku menu, dan ga lupa buat bertanya dulu tentang ada babinya atau ga. Dan ternyata..... ADA! (sedih banget sumpah). Yaudah akhirnya saya ga jadi pesen, yang pesen cuma Esther. Ga perlu nunggu lama, beberapa menit kemudian white jjajangmyeon-nya langsung siap.

Looks so delicious
Huhu jadi mupeng :(

Pas makan, si ahjumma-nya sempet ngeliat Esther ribet banget makannya. Trus dia dateng ke meja saya dan Esther, dan dia ngambil gunting yang ada di meja. Intinya dia ngasih tau kalo mie-nya harus digunting dulu biar gampang makannya. Bahkan dia sampe praktekin hehe. Kata Esther rasanya enak. Ga terlalu berat tapi masih berbumbu. Cuma kata dia sih masih lebih enak Jjajangmyeon yang dia makan di Hongdae. But overall white Jjajangmyeon tetep dikategorikan recommended.

          Harga : 8000
          Rasa   : 9/10 (by Eshter)

"Yun Kyung Chinese Restaurant"
Chinatown, Incheon
Ambil Line 1 (Biru) - Turun Stasiun Incheon


 Info mengenai Jjajangmyeon lain dan juga lokasi restorannya, klik disini.

You Might Also Like

0 komentar: