[Singapore] Day 3: Pengalaman Seru di Universal Studio Singapore

Maret 30, 2018 Intan Sri Setyowati 1 Comments



Pagi ini sempet hujan deras dan jadi galau, karena bisa jadi rencana hari ini bisa batal total. Tapi untungnya hujannya ga berlarut-larut, jadi saya tetep sama rencana awal buat ke Universal Studio Singapore (USS). Buat info aja, USS berada di kawasan Sentosa Island. Dan Sentosa ini adalah pulau reklamasi yang isinya destinasi wisata mulai dari Universal Studio, Madame Tussauds, Trick eye Museum, S.E.A Aquarium, Tiger Sky Tower, Merlion Sentosa, Sentosa Beach dan lain-lain. Di Sentosa ini juga ada fasilitas hotel.

Hari ini sengaja berangkat pagi-pagi biar puas naik wahana di USS. Abis sarapan dan mandi, saya dan Fia langsung berangkat naik MRT ke tujuan stasiun Harbour Front. Kita juga sempet beli Subway buat bekal makan siang nanti. Dari stasiun Harbour Front, kita bakal langsung terkoneksi sama Vivo City Mall. Dari Vivo City banyak cara buat nyebrang ke Sentosa Island. Bisa jalan kaki, naik bus sentosa, naik monorail atau bisa juga naik cable car. Dan saya pilih jalan kaki karena gratis. Ga usah khawatir bakal capek, karena ada travelator atau eskalator jalan dan juga pemandangannya oke juga jadi bakal bikin asyik di jalan. Ohiya untuk masuk ke Sentosa waktu itu saya masih gratis. Tapi kayaknya sekarang kena biaya $1. Buat tiket masuk ke USS, saya udah beli di Jakarta lewat Dwidaya Tour. Harganya jadi sekitar IDR 615.000 dan juga termasuk kupon makan $5 per tiket untuk dipake di dalem USS.


foto wajib di Universal Studio

Fyi, di USS ini terbagi jadi 7 section yaitu Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away dan Madagascar. Langsung aja saya coba bahas satu-satu ya:

Hollywood
Section ini merupakan pintu utama dari USS. Jadi kebanyakan yang ada di sini yaitu toko souvenir dan juga restoran.


New York
Di section ini ada beberapa wahana yang saya coba yaitu Lights, Camera, Action! dimana ini kayak penggambaran syuting dari film-film action. Penggambaran yang saya bilang di sini cukup nyata gitu ya. Jadi kita bakal ngerasain efek-efek api dan cipratan air. Pokoknya keren deh. Trus ada juga wahana Sesame Street yaitu Space Chase sama Stage Shows. Kalo menurut saya ini lebih cocok untuk anak-anak ya hehe.




Sci-Fi City
Well ya ini section yang asik dan menantang! Tau kan wahana Transformers yang terkenal itu? Wahana ini emang jadi yang paling favorit sih. Dan antriannya juga panjang banget banget. Kayaknya waktu itu saya sampe 1 jam lebih. Dan gimana rasanya wahana ini? asik banget. Saya yang jujur aja ga suka wahana yang terlalu bikin jantung copot. Dan Transformers ini ga bikin jantung copot tapi tetep asik. Saran saya kalo males antri dan kalian ga bergerombolan, coba lewat antrian single rider aja.

Di sini juga ada yang menantang dan jadi ikon USS yaitu Battlestar Galactica: HUMAN (red) dan CYLON (blue). Tapi sayangnya saya ga coba ini karena saya dan Fia ga berani hahaha. Ohiya buat yang suka banget sama Bumblebee, kalian juga bisa foto bareng loh. Buat foto lumayan antri dan juga bakal ada petugas USS yang dengan senang hati buat fotoin kalian.




Ancient Egypt
Welcome to The Mummy vibe. Karena di sini desainnya ala film The Mummy banget. Dan buat yang muslim, di section ini ada mushola-nya loh. Untuk wahana di sini ada Treasure Hunter sama Revenge of The Mummy. Di Treasure Hunter kita bakal naik kereta jeep gitu dan lumayan lah buat hiburan.



Buat Revenge of The Mummy awalnya saya rada takut. Soalnya wahana ini ada peringatannya gitu. Tapi saya penasaran banget dan akhirnya saya coba wahana ini sendiri karena Fia takut. Saya akhirnya lewat pintu single rider dan bener aja baris lewat sini cepet banget (trus apa gunanya akses express?).

Di wahana ini, mulai dari pintu masuknya aja udah mencekam banget sih. Gelap dan serem gitu karena ada patung-patung mummy. Setelah antri sebentar saya akhirnya bisa naik wahana ini. Pas udah mulai naik roller coasternya, awalnya masih jalan lambat dan ada semacam video mummy gitu sampai pada akhirnya tiba-tiba... roller coasternya jalan mundur ke belakang turun dan langsung jalan maju dengan high speed. Dan di wahana ini gelap banget dan cuma ada cahaya-cahaya lampu kecil aja. Gimana rasanya abis naik ini? Badan saya langsung sakit. Kayaknya karena kaget pas roller coasternya mundur dan tiba-tiba cepet banget. Tapi ini seru banget kok asli. Mau lagi? Mau!


Maafin muka saya yang udah buluk banget wkwk

The Lost World
Untuk di section ini temanya yaitu Jurassic Park. Lumayan banyak wahana menarik di sini, tapi yang paling saya suka Canopy Flyer sama Jurrasic Park Rapid Adventure. Untuk Canopy Flyer kayak apa, silahkan di googling aja ya. Walau keliatannya biasa aja, tapi kalo naik ini tuh rasanta sler slerr gimana gitu. Nah buat Jurrasic Park Rapid Adventure, ini tuh kayak arung jeram. Saran saya siap-siap basah ya. Karena abis naik ini saya basah sih. Wahana ini juga walau keliatan biasa aja, tapi ternyata aslinya bikin pusing. Karena pas di dalem, kita bakal di puter-puter gitu dan sampe pada akhirnya kena derasnya air dari atas.

Far Far Away
Kalo di sini itu temanya Shrek sama Puss in Boats. Buat wahananya yang menarik itu mini roller coaster sama roller coaster yang Puss in Boats. Sisanya ada Shrek 4D Adventure. Untuk film 4D nya menurut saya efeknya bagus dan berasa banget kayak beneran. Another great spot in this section, kita bisa foto-foto di depan istana Shrek ataupun kalo mau foto sama Shrek dan Fiona.




Madagascar
And this is the last Section. Karena waktu itu udah sore banget jadi saya cuma naik wahana yang kaya istana boneka gitu. Lumayan lah.




Sebelum pulang saya sama Fia sempetin buat cari souvenir dulu. Souvenir di Universal Studio ini lucu-lucu banget. Kalau untuk harga souvenir menurut saya relatif sih. Tapi saya cuma beli clearfile minion yang harganya $9 per 2pcs hehe karena sisanya out of budget.

Well, seharian muterin USS capek juga. Sebenernya saya sempet kesandung pas habis foto sama Shrek dan akhirnya harus ke P3K. Dan alhasil kaki saya harus di plester. Salah saya adalah saya pake sendal jepit. Tapi saya ga kapok sih ke amusement park pake sendal. Soalnya emang lebih nyaman kan hehe.

Saran saya untuk yang mau ke USS kudu dari pagi ya, biar puas naik wahananya. Buat yang mau bawa makan dari luar juga boleh kok. Saya kebetulan waktu itu bawa Subway. Tapi menurut saya untuk harga makanan di restoran USS beberapa masih reachable, sekitar $5-$10. Cuma kan ya ga ada salahnya untuk menghemat (otak medit haha).

Beberapa foto favorit saya di USS:






You Might Also Like

1 komentar:

  1. bagus sekali dan detail review nya..bisa buat guidence traveller yg blm pernah melancong ke USS

    BalasHapus