[Singapore] Day 5: Pergi ke Garden Bay The Bay dan Pusat Belanja Murah Singapore

Maret 30, 2018 Intan Sri Setyowati 0 Comments



Hari ini hari terakhir saya bisa jalan-jalan di Singapore, karena besok udah harus balik ke Jakarta. Jadi untuk itinerary hari ini, lebih ke tempat-tempat yang kemarin belum sempet buat didatengin sama mau belanja! Kan katanya ga afdol kalo jalan-jalan tapi ga bawa oleh-oleh.

Karena jadwal jalan-jalan yang penuh banget, saya dan Fia sengaja berangkat pagi-pagi biar semua itinerary terlaksana. Sebelum ke tujuan pertama (Garden By The Bay), saya sempet-sempetin dulu buat foto di Haji Lane. Sebenernya ini cuma 5 menit dari hostel, tapi malah baru sempet foto sekarang hehe.




Garden By The Bay

Sekitar jam 10, saya akhirnya sampai juga di Garden By The Bay. Untuk ke sini, saya turun di stasiun Bayfront, dan nanti akan ada terowongan untuk akses langsung ke Garden By The Bay. Fyi, Garden By The Bay ini adalah sebuah kebun raya yang luasss banget yaitu sampe 101 hektar. Banyak yang bisa kita lihat di sini kayak air mancur, taman, koleksi hewan, dll. Tapi, spot yang paling menarik yaitu Super Tree sama Super Dome.




Super Tree ini sebenarnya rangkaian besi yang tingginya 22-50 meter dan penuh sama tanaman merambat. Tapi ini kalo dilihat dari jauh, bentuknya kayak pohon yang gede banget aka Super Tree. Selain itu juga ada Super Dome yaitu kebun indoor yang luas banget. Tapi untuk masuk ke Super Dome, perlu bayar sekitar $28 (dewasa) dan $15 (anak-anak). Karena mikirin uang, saya sama Fia ga jadi ke Super Dome, tapi akhirnya cobain mobil wara-wiri dan naik ke OCBC Skyway.

Untuk mobil wara-wiri bisa langsung ditemuin kok dari pintu terowongan MRT bayfront. Biaya yaitu SGD 3 aja dan kita udah bisa muterin Garden By The Bay dari ujung ke ujung. Setelah itu kita langsung menuju ke OCBC Skyway, yaitu jembatan yang menghubungkan beberapa Super Tree. Tiket OCBC Skyway bisa langsung dibeli di dekat antrian untuk naik ke Skyway, harganya SGD 5. Karena jumlah pengunjung buat naik ke Skyway itu dibatesin, jadi kita harus antri. Setelah 30 menit, akhirnya giiliran saya naik ke atas yeay!! Tenang, kita akan naik lift kok. Kecuali turunnya yang harus nurunin tangga *evil laugh*.






Pengalaman ada di atas Skyway itu cukup bikin deg-degan lho! Soalnya jembatannya kerasa goyang-goyang gitu dan belum lagi hembusan anginnya. Tapi, apa yang kita lihat dari Skyway melebihi itu semua. Kita bisa lihat luasnya Garden By The Bay dan hamparan taman yang hijau banget. Pokoknya Skyway ini wajib banget untuk di coba ya.

Setelah dari Garden By The Bay, saya sama Fia makan siang di Vivo City karena setelah ini mau ke ke Sentosa buat ke Madame Tussauds. Untuk cari makan di Vivo City banyak pilihannya kok, mulai dari resto fast-food atau juga foodcourt. Dan ini udah kedua kalinya saya ke foodcourt di Vivo City. Selain luas, pilihannya makanannya juga banyak. Kali ini saya pesen chicken bulgogi dan tentunya ini halal. Seneng banget bisa nemu makanan Korea yang halal di Singapore.




Habis makan kita langsung cao ke Sentosa. Sebenernya Fia aja sih yang ke Madame Tussauds, saya nggak hehehe. Jadi pas Fia ada masuk ke Madame Tussauds, saya keliling-keliling aja di Sentosa. Tapi sayangnya waktu saya mau keliling, malah hujan gede. Akhinya saya ke 7 eleven buat jajan. Fyi, saya nemuin harga Aqua yaitu SGD 2.2 loh!!! Mahal banget ya.






Chinatown

Okay next, saya sama Fia pergi ke Chinatown. Karena habis hujan, jadi jalanan sepanjang Chinatown tuh becek banget. Mau beli food street atau makanan berat, tapi saya rasa banyak yang ga halal. Jadi untuk di Chinatown sama cuma belanja oleh-oleh aja. Gimana harganya? Murah bangettt. Buat kalian yang mau beli oleh-oleh, fix di Chinatown aja deh. Bahkan kalo kalian teliti, harga toko yang satu sama yang sebelahnya bisa beda. Jadi kalo ke sini, harus pasang mata elang ya. Ohiya, untuk yang muslim dan mau sholat, kalian bisa sholat di Masjid Jamae (Chulia) yang letaknya ga jauh pusat Chinatown.





Little India

Pas udah menjelang Maghrib, akhirnya sampai juga di itinerary terakhir yaitu Little India. Karena udah waktu sholat Maghrib, jadi saya coba cari Masjid dulu. Alhamdulillah ga susah buat jadi Masjid di Little India dan saya bisa sholat di Masjid Angullia yang letaknya ga jauh dari Mustafa Center. Ohiya, sebenernya alasan ke Little India ini karena mau ke Mustafa Center. So, Mustafa ini bisa dibilang semacam ITC yang buka 24 jam. Dan kalian bisa nemuin apa aja, mulai dari elektronik, tas, baju, sepatu, peralatan rumah tangga, makanan, aksesoris, pokok semuanya pasti ada di sini. Untuk harga, cukup relatif ya dan ada beberapa barang kayak sepatu atau jam tangan gitu emang lebih murah. Fyi, di Mustafa ini semakin malam semakin ramai. Jadi jangan udah pusing liatin barang, pusing banyak orang juga.

Setelah capek muterin Mustafa, terus kita cari makan di sekitaran Little India. Karena sempet direkomendasiin Roti Prata sama temen, akhirnya kita cari resto yang jual Roti Prata. Waktu itu kita pilih yang tempatnya rame, karena berarti itulah yang enak hehe. Setelah lihat-lihat menu dan kemudian bingung sendiri, saya pesen Roti Prata yang telur (kalo ga salah ingat) dan Es Bandung. Saya juga kaget kenapa namanya mesti "Bandung", saya pilih aja soalnya kelliatannya enak. Ga lama kemudian pesenannya dateng dan saya langsung makan karena udah laper. Untuk Roti Prata, menurut saya itu kayak kulit martabak dan ada saus cocolannya. Rasanya biasa aja sih, bukan lidah saya gitu. Tapi Es Bandungnya enak dan seger banget karena bisa dibilang ini semacam soda gembira gitu.




Karena udah semakin malem dan mesti packing, jadi habis makan kita langsung balik ke hostel. Ini kayaknya hari terproduktif sih, karena dalam sehari bisa muter kemana-mana. Tapi sayangnya waktu di Chinatown batre HP saya udah low jadi untuk di Chinatown dan di Little India saya ga sempet foto-foto. Walau begitu, tetep seneng banget walau ga semua, tapi dari hari pertama sampe sekarang ini bisa eksplor banyak di Singapore. Mungkin kalo ada waktu dan uang (tentunya), nanti bisa ke Singapore lagi dan makin eksplor lebih banyak.



You Might Also Like

0 komentar: