[Singapore] Day 2: Seharian Jelajah Landmark di Singapore (Singapore Flyer, Merlion Helix, Bridge dan Marina Bay Sands)

Maret 30, 2018 Intan Sri Setyowati 0 Comments

Setelah belajar dari pengalaman hari pertama kemarin, hari ini persiapan saya dan Fia untuk menjelajahi Singapore udah lebih matang nih. Hari ini kita mau jalan-jalan di sekitaran Merlion Park. Karena bisa dibilang ya ini lah pusat Singapore dimana banyak landmark yang bisa kita kunjungi kayak patung Merlion, Helix Bridge, Singapore Flyer, Marina Bay Sand, Garden by The Bay, Esplanade, dll.

Singapore Flyer
Tujuan awal kita hari ini mau ke Singapore Flyer dulu, yang kebetulan cuma sekali naik bus dari hostel kita di Arab Street. Sebenernya kita ga ada niatan naik bianglalanya, cuma mau liat-liat dan foto aja. Soalnya waktu saya googling, harga tiket untuk dewasa itu SGD 33. Karena tema liburan kali ini "hemat", jadi mau ga mau harus mengurungkan niat buat naik bianglala. Mungkin nanti ya bisa coba untuk next trip kalo Singapore lagi. Ga hanya ada bianglala, di sini juga ada Rain Forest yang keren abis. So, ini bisa jadi spot yang bagus buat kalian foto-foto.

Merlion + Helix Bridge
Setelah itu langsung deh kita jalan kaki ke Merlion Park. Sebenernya dari jauh patung Merlionnya keliatan, tapi pas jalan lumayan juga ya apalagi waktu itu cuacanya lagi panas banget (beda sama kemaren). Pas sampai di Merlion Park, ternyata rameee banget! Saya mau foto aja rame mulu. Dari sini juga, kita bisa foto dengan background Marina Bay Sands. Dan untuk ke Marina Bay Sands, bisa jalan kaki lewat Helix Bridge. Kalo di London punya Millennium Bridge, maka di Singapore ada Helix Brigde ini guys. Helix Bridge juga jadi tempat favorit buat foto-foto karena bentuknya yang futuristik banget. Apalagi kalo malam, jembatan ini bakal bagus banget.

Sands Skypark (Observation Deck)
Saya dan Fia ke sini bukan untuk ke Infinity Pool-nya.  Soalnya kalo ke Infinity Pool kan harus nginep di Marina Bay Sands. Dan untuk kalian yang mau ngerasain berada di the top of Marina Bay Sands tapi ga mau nginep di hotelnya, maka Skypark adalah jawabannya. Untuk entrance ke Skypark, bisa lewat pintu yang ada di luar di sebelah hotel tower 3. Harga tiketnya yaitu $23 buat dewasa, $17 untuk anak-anak dan gratis untuk tamu hotel. Ohiya, untuk pengunjung yang mau naik ke atas itu agak dibatesin. Jadi biasanya kalian harus antri dulu. Sebenernya pembatasannya buat keselamatan dan kenyamanan pengunjung di atas juga sih. Tapi untungnya waktu itu saya ga terlalu antri yeaaay.

Apa yang saya rasain pas ada di atas? Takjub! This country is really amazing. Beda sama di observatory Namsan Tower yang indoor, kalo di sini outdoor gitu jadi kalo hujan ya misbar alias gerimis bubar. Udah gitu saya juga sempet takut kebawa angin soalnya bener-bener berasa sih. Sengaja ke sini udah sore banget, karena sekalian mau sampe gelap. Mau liat "Singapore at night from the top of Marina Bay Sands", duh kece juga kan buat jadi caption postingan di Instagram hehe. Intinya worth it banget ke sini!

Saya agak lupa sih waktu ke sini bolehin bawa makan atau ga, karena waktu itu saya ga bawa apa-apa kebetulan. Tapi kalian ga usah khawatir sih, soalnya di atas sini tetep ada food courtnya kok. Cuma ya harganya kalian bisa terka sendiri lah ya. Setelah puas di Skypark sambil nge-galau, akhirnya saya pulang dan langsung ke hostel untuk istirahat biar besok lebih bertenaga.

Menurut saya, perjalanan di hari kedua ini udah cukup produktif walau cuma di sekitaran Merlion Park aja. Soalnya capek juga sih jalan kaki. Jadi yang mau ikutin itinerary ini sih siap-siapin tenaga ekstra ya buat jalan. Dan sebenernya bisa juga destinasinya di tambah sekalian ke Garden by The Bay di pagi hari. Kalo saya waktu itu berangkatnya udah agak siang jadi ke Garden by The Bay-nya harus di undur di hari kelima.