Nonton Sukira Live at Incheon Airport (Ryewook, N VIXX, GOT7, Seventeen, etc)

April 13, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Baca dulu, Lost in Songdo: Jalan Kaki ke Apartemen Triplet
 

Yap, jadi ini lanjutan dari tulisan saya yang sebelumnya tentang gimana perjuangan saya dan Esther jalan kaki jauh banget di Songdo, sampe nyasar ke apartment triplet dan akhirnya bisa sampe ke bandara.

Jadi alesan saya dan Esther ke bandara itu buat nonton Sukira yang lagi live di bandara Incheon, 28 Juli 2016. Karena Inha sama bandara itu sama-sama di Incheon, jadi sebenernya ga begitu jauh. Saya lupa dapet info Sukira ini awalnya dari mana. Trus pas saya cek di twitternya Sukira, ternaya bener. Dan akhirnya saya cari info lagi di bandara bagian manakah Sukira akan live. Dan ternyata di Millenium Hall. Ohiya udah pada tau Sukira belum? Jadi Sukira itu sebenernya acara radio-nya KBS, dan Ryeowook Suju yang jadi penyiarnya.


Saya akhirnya sampe bandara sekitar jam 8 malam (acaranya jam 10 malam), saya langsung nanya sama petugas bandara dimana letak Millenium Hall. Saya dan Esther pun lansung bergegas. Dan ternyata.... Antri banget. Jadi untuk bisa dapet tempat duduk, harus antri. Saya yang saat itu baru dateng udah khawatir banget kalo ga bakal dapet tempat duduk. Mana udah capek banget kan. Udah gitu selain di tempat saya antri, ada antrian lain juga. Saya akhirnya nanya ke panitianya, untungnya ada yang bisa bahasa inggris. Jadi katanya saya cukup stay aja di barisan yang tadi. Btw, sepertinya acara ini emang khusus buat menarik para foreign yang lagi berlibur ke Korea. Soalnya saya sempet di wawancarain gitu sama panitianya, kayak tujuan ke Korea, tinggal dimana, suka KPOP ga, dll. Sebenernya kita diwawancarain sambil liat ke kamera. Tapi saya gatau sih itu masuk web, tv atau dokumentasi biasa aja. Padahal saya ngarepnya masuk tv hahaha.


Sekitar jam 9-an yang antri pun udah mulai disuruh buat ngisi tempat duduk. Saya udah ketar-ketir nih. Tapi ternyata alhamdulillah saya masih dapet tempat duduk walaupun udah di belakang. Ohiya ternyata setiap penonton di kasih satu minuman kopi kemasan, bisa milih mau yang original apa yang white (saya lupa ambil yang mana). By the way, saya duduk sebarisan sama sama noona fansite (mbak-mbak fans yang suka bawa kamera kayak teropong bintang). Ya saya jadi berasa minder gitu sama, karena saya cuma pake hp
hikss. Fyi, ternyata mereka kalo nonton itu ga berisik sama sekali dan fokus banget sama ngerekam.

Noona fansite in action

Tepat jam 10 acara pun dimulai. Ternyata MC nya ga cuma Ryeowook, tapi ada N VIXX!! OMG Hakyeon looks so adorable. Trus ada juga MC cewek tapi saya lupa namanya.

Ga nyangka ada Hakyeon!

Penampilan pertama diisi sama Ryeowook yang nanyi lagu "Last love" nya Kim Bum Soo. Habis itu ada segmen tanya jawab sama fans. Saya lupa Ryeowook nanya apa, tapi kayak tentang sekolah gitu. Harusnya saya teriak "INHAAA" yang kenceng. Jadi guys, Ryeowook itu pernah kuliah di Inha bareng Siwon. Ya siapa tau pas Ryeowook denger "Inha", saya langsung suruh maju kedepan dapet hadia hiburan (ngarep).
 
Acara selanjutnya ada penampilan-penampilan dari grup rookies kayak Seventeen, CLC, Mamamoo, dan siapa lagi ya saya lupa. Asli saat itu bahkan gue ga kenal sama si para rookies ini. Tapi menurut saya Mamamoo suaranya oke juga. Trus pas Seventeen muncul saya kaget banget, kenapa banyak banget orangnya (jadi kanget Suju OT13 deh). Dan bahkan di seventeen ada yang muda banget dan ada yang blasteran.

Mamamoo
CLC
Seventeen like Suju OT13 :')
Seventeen perform "Adore U (아낀다)"

Nah habis itu ada GOT7!!! Singkat aja, jadi GOT7 itu perform terkahir. Saya udah deg-degan banget nih. Udah siapin suara buat teriak "JACKSOOON". Dan pas semua member naik panggung, kok jumlahnya cuma 6. You know why? Ternyata ga ada Jackson dan kata noona yang di sebelah saya, Jackosn masih syuting "Laws of the Jungle". Asli kesel banget, sedih, capek pula dan ga ada Jackson :(. Tapi ya apa mau dikata, mau balik ke asrama juga udah malem banget. Ya the show must go on, jadi nikmatin aja walaupun cuma ber-6. Seriusan tadinya saya yang sempet bad mood, langsung pas mereka perform. Apalagi pas liat Yugyeom aslinya cute banget gemesh minta dipeluk :(. Udah gitu JB Mark ganteng banget. Really make me hard to focus. Jr, Bambam sama Youngjae juga keren bangettt. Pas mereka perform "Stop stop it (하지하지마"), saya nge-fancam sambil nge-fanchant juga (wkwk maafkan alay nya udah mulai keluar). Habis itu mereka sempet tanya jawab juga. Sama alesan kenapa ga ada Jackson. Jadi pas saat itu GOT7 lagi comeback lagunya yang "Just right", ya jadi mereka sekalian promosi album.




Pas GOT7 perform saya ga sempet foto, soalnya hp saya pake buat ngerekam sih hehehe. Akhirnya Acara selesai jam 12 malem. Saya nanya ke pusat informasi kalo subway udah ga bisa beroperasi, dan kereta pertama jam 05:30. Yap saya sama Esther kan ga bisa balik (asrama juga tutup jam 12 malem), jadi kita nginep di...... Bandara. (Kalo inget ini sedih deh). Jadi di bandara Incheon itu dingin banget. Mau cari spot buat tidur susah. Akhirnya saya sama Esther tidur di bangku bandara :(. Udah bodo amat pokoknya. Sempet takut diusir, tapi sebenernya selain kita berdua, ada juga orang lain yang nginep di bandara. Jadi kayaknya oke oke aja. Ya walau susah banget buat tidur, tetep aja dipaksain biar tidur. Soalnya besok pagi kan kelas. Akhirnya alarm saya bunyi pas jam 05:30, kita pun langsung ke kamar mandi buat cuci muka dan pulang ke asrama. Keretanya masih sepi banget cuy.

Liat jam nya :")
Nunggu kereta pertama

Btw, ini pertama kalinya naik subway (karena sebelumnya naik bus kan). Kita cuma inget kata temen, kalo berhentinya nanti di stasiun Juan trus naik bis 5-1 atau 511. Alhamdulillah kita lancar aja sampe ke Juan walaupun sempet salah exit. Tenyat di luar hujan, dan kita pun langsung naik bus 511 buat ke Inha. Kelar deh. Sekian pengalaman saya yang amazing banget ini.

Note :
"Kalo tau bakal nginep di bandara, pake baju yang lebih tebel! Trus kalo mau nonton acara ataupun konser apalin juga fanchant-nya biar makin greget. Buat nge-fancam, pake hp yang bagus ya biar jernih. Kemaren saya pake iPhone 4S, sebenernya bagus-bagus aja sih (semoga saya bisa upgrade hp aminn)." -Intan, mahasiswi yang pernah jadi gembel di Incheon Airport

You Might Also Like

0 komentar: