Inha Culture Workshop: Decorating a Rice Cake

Juli 02, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments





Apa yang paling kalian inget kalau denger kata Tteok () atau kue beras? Tteokbokki!! Yap, bener sih. Soalnya Tteokbokki udah jadi salah satu makanan dari Korea yang hits banget. Tapi Tteok itu buka cuma Tteokbokki aja, dan kali ini saya bukan mau bahas Tteokbokki, tapi mau bahas tentang Korean Rice Cake yang literally mirip ‘cake’ ulang tahun. 

Jadi ini tuh salah satu kegiatan dari Korean Culture Workshop dari Inha Summer School kemarin. Kegiatan ini dilakukan di Student Dining Hall, dan akan dibagi ke tiap-tiap grup. Kebetulan saya satu grup dengan teman sekamar saya (Karina, Dilla), ditambah Esther dan Irun (makin kacau, bercanda mulu wkwk).

Setelah dibagi ke dalam grup, kita akan di putarkan tentang sejarah Rice Cake dan cara pembuatannya. Videonya sendiri dipresentasiin sama ahjumma yang katanya sih ahli banget di bidang ini. Tapi sayang doi ngejelasinnya pake bahasa Korea, tapi tenang ajasih karena ada traslatornya juga. Sebenernya saya waktu itu juga kurang merhatiin juga sih -.-‘’.

Akhirnya setelah mendengar ceramah yang ‘cukup’ panjang, it’s time to create our rice cake!! Tiap anak akan dibagikan Rice Cake polos, hiasan, dan juga alat cetak. Jadi kita emang bisa bener-bener ngehias sesuka hati. 
Rice Cake polos
Decorating time!
Esther sok serius wkwk
Saya sempet bingung sih mau hias gimana, liat kanan kiri bagus-bagus hiasnya. Dan saya malah kebanyakan ngobrol dan bercanda. Tapi setelah beberapa lama, agak give up mau hias yang aneh-aneh dan jadilah kue ala Intan:

by Intan
by Esther
 Diakhir acara banyak yang foto-foto sama si ahjumma, haha saya pun juga ikutan akhirnya. Siapa tau si ibu itu suatu saat masuk tv jadi juri Mastercher Korea.
Sorry for my face :"
Tadi saya sempet icip-icip kuenya, tapi sayangnya saya kurang suka. Akhirnya saya masukin aja ke kulkas di dorm. Dan…. Banyak banget Rice Cake disana. Bisa ketuker dan sebenernya saya udah tau bakal ga kemakan juga. Jadi, saya gatau gimana itu akhirnya karena sampe saya kelar Summer School kuenya saya tinggal (maafin ya Allah).

Sama kayak video yang Kpop Dance, saya juga gatau kenapa video dari Track A yang di upload di Youtube. Saya sempet muncul beberapa kali di video wkwkwk. Ini videonya:

You Might Also Like

0 komentar: