Lost in Songdo: Jalan Kaki ke Apartment Triplet

April 10, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments

http://img.etnews.com
Bisa dibilang ini tuh saya ga sengaja bisa ke Apartment-nya triplet di Songdo. Sebenernya saya juga udah tau kalo mereka tinggal di Incheon. Tapi saya tadinya mau ke Songdo pas weekend aja. Biar bisa seharian, siapa tau ketemu Daehan Minguk Manse lagi main di taman (ngarep abis). Jadi pas tanggal 28 Juli 2015, ada info yang bilang kalo Sukira bakal live di bandara Incheon. Yang bikin saya ngebet banget buat kesana karena ada GOT7! Ya waktu itu sama emang lagi demen banget sama Jackson :3. Yaudah jadi saya sama Esther nekat mau ke bandara, padahal kita tau kalo acaranya sampe jam 12 malem (which is ga bisa balik ke asrama).
 
Selesai makan di asrama (sekitar jam 5 lewat), berdasarkan informasi google maps akhirnya saya sama Esther naik bus buat ke bandara. Awalnya hidup terasa begitu indah sampai pada akhirnya ternyata kita salah naik bus. Hp pada bermodalkan wifi doang, sedih ga bisa buka google (maps ataupun translate). Nanya orang juga ga ngerti. Akhirnya kita cuma ngikutin palang jalan raya yang ada tulisannya ke bandara. Singkat cerita setelah jalan yang jauh banget banget banget (ada kali hampir 1,5 jam), dan sampai akhirnya kita ngeliat apartment-nya triplet. Kalo kalian yang suka nonton “Return of Superman”, kalian pasti tau kayak apa bentuk apartment-nya mereka.
Jalan aja terus tapi gatau kemana :(
 Pas masih belum sadar kalo nyasar nih
Mulai kelihatan apartment-nya Triplet
Akhirnya kita pun sempetin waktu untuk mampir (iya kita tetep ke bandara kok). Sebelum sampe ke apartment-nya triplet, kita sempet ngelewatin NC Cube. Ya, akhirnya mampir juga sih dan foto-foto (dikit). Habis itu kita ngelewatin jalan yang ya cukup besar gitu sebelum akhirnya sampe di depan apartment-nya triplet. Baca: MV Jo Kwon - Crosswalk Shooting Location (Songdo).
NC Cube
Bagian depan NC Cube
Bagian tengah NC Cube
Udah makin keliatan tuh

Karena ga punya waktu banyak, akhirnya cuma bisa liat-liat di depan apartment-nya aja. Ga sempet buat jalan kesanya lagi (ke Songdo Smart City-nya). 
Ini dia apartment-nya dari dekat
"Happy banget, mbak"
Udah kusut :(
Jalanan yang suka dilewatain Triplet kalo mau main sepeda
Setelah foto-foto (dikit) di depan apartment, kita jalan lagi buat cari bus ke bandara. Kenapa bus sih? Karena waktu itu masih hari ke-4 di Korea dan belum pernah sama sekali naik Subway. Jadi percaya naik bus aja. Akhirnya kita balik lagi ke jalan besar, buat cari bus. Sempet bingung mau naik dari mana. Sempet nanya juga sama oppa (mas-mas) ganteng yang abis olahraga, gimana caranya kalo mau ke bandara. Dia baik banget sampe nyariin pake hp-nya dia. Akhirnya kita ngikutin arah yang dia kasih.
Makasih ya mas, walaupun hurufnya hangeul begitu
Nunggu bus buat ke bandara
Akhirnya kita nemu juga bus yang menuju ke bandara. Walaupun tadinya sempet mikir buat balik aja ke asrama, tapi sayang banget sih kalo balik. Yaudah tetep nekat aja buat cus ke bandara.

Note:
"Jangan naik bus kalo emang belum yakin rutenya. Lebih mudah naik subway kalo di Korea, soalnya ada peta dan juga aplikasi offline buat di hp. Kalo ke Korea buat Summer School dan suka ngayeng, mending langganan internet aja" -Seorang mahasiswi yang sering nyasar

You Might Also Like

0 komentar: