Restoran Jjajangmyeon Milik Baek Jong-Won Chef di Hongdae

April 10, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments




Source foto: theuranus.tistory.com

Waktu ke Hongdae, Esther ngebet banget mau makan Jjajangmyeon. Kalau saya sih ga terlalu banyak berharap, soalnya tau kalo Jjajangmyeon di Korea itu mengandung daging babi (돼지 고기 atau dwaeji kogi). Tapi saya sempat makan yang halal kok di Nami Island (baca disini).

Setelah sempet muter-muterin Hongdae, akhirnya saya dan Esther masuk ke restoran "홍콩반점 0410" karena di depannya ada poster koki Baek Jong-won (koki terkenal di Korea). Dan ternyata restoran ini emang punya doi. Saya tau koki Baek ini karena saya suka nonton variety show "The Nation's Big Three" dan juga "Home Food Resque". Jadi koki Baek memang terkenal banget di Korea.

Chef Baek Jong-won

Restoran ini tempatnya ternyata ada di lantai bawah. Interiornya sih biasa aja ya, tapi toiletnya bersih. Menu yang ditawarin banyak, ada Jjajangmyeon, Jjamppong, Mandu, Bokkeum jjamppong, dan lain-lain.

Desain interior bagian dalam restoran
Papan menu dalam tulisan hangeul
Karena tujuannya mau makan Jjajangmyeon, jadi Esther pesan satu. Kalau saya ga hehe (iya ada babi nya kok bener). Saya cuma bisa ngeliatin Esther makan doang hikss.

Sebelum diaduk
Setelah diaduk
Menurut dia rasanya enak pake banget. Katanya itu makanan terenak yang dia makan di Korea. Dan yang ada di Nami Island kalah jauh dari Jjajangmyeon di restonya koki Baek ini. Jadi kebayang ga enaknya? Kalau saya sih kebayang, walau ga bisa cobain :').


      Harga  : 5000
      Rasa    : 8/10 (by Esther)

"Hongkong Banjeom 0410 (홍콩반점 0410)"
Hongdae
Stasiun Hongik Univ (line 2-hijau / line AREX-biru muda) - keluar exit 9
Website : zzambbong.com

You Might Also Like

0 komentar: